jump to navigation

Glasswool Alternatif June 10, 2008

Posted by Buddy Dharmawan in Fashion.
trackback

berdasarkan pengalaman gw sih, gw jg udah pernah gonta-ganti glaswool dari yang dijual di pinggiran jalan yang warnanya kuning cm bertahan kurang dari seminggu, sedangkan yang warnanya putih bertahan seminggu 2 hari.
trus klo g salah di MP ada iklan glasswoll racing harganya plus minus 50k/bungkus, klo yang ini gw pake bs bertahan hampir 2 mingguan. Dengan catatan pemakaian sehari2 ya termasuk jalan2..
Jelas aja gw agak BT bgt masa tiap 2 mingguan mesti buka bongkar pasang melulu.. sampai akhirnya gw mencari2 glasswool apa yang bs bertahan sampai 1 bulanan deh syukur2 bs lebih dari sebulan..
Sampai akhirnya gw menemukan glaswool yang mantep yaitu glaswool yang biasa dipakai AC di gedung perkantoran..


Namanya Rockwool(menurut si penjualnya) ciri2 fisiknya warnanya putih kekuning2an, rada kaku tidak selembut dibanding yang lain.
Cm belinya harus 1 kotak dengan ukuran 1mx1m tebalnya 8cm(kebayangkan seperti papan gedenya). gw beli di pasar kenari tempat yang jual tools2.
Klo dari arah matraman ke senen adanya di sebelah kiri jalan, klo g salah sehabis lampu merah sebelah kiri ada gerbang tuh,nah lo masuk situ, tokonya kecil adanya disebelah kanan pojok persis.

Kelebihannya :

– mampu bertahan 1bln lebih
– mampu meredam suara jg
– tidak mengurangi akselerasi dan speed
– dengan 1 kotak itu kita bisa mengganti krg lebih 20x penggantian

Kekurangannya:

– sangat gatal sekali klo kena kulit jika dibandingkan dengan glaswool yang pernah gw coba
– bawanya agak ribet mesti boncengan kali ya, abis gede bgt sih udah gitu karna gatal bila kena kulit mesti dibungkus minimal pake kertas koran
– saat penggunaannya kita harus memotong2/ mengambil sebagian dari Rockwool tsb sesuai volume silencer. Bs disesuaikan pula dengan keinginan kita untuk mengisinya mau padat or tidak.

smoga bermanfaat bro…

Special thanks buat oodiohutama@kaskus

Comments»

1. ANAND - June 12, 2008

pengen baget gw ngeganti nya bro..

gw pny yang putih..

cuman kurangnya kurang padet aj..

kalo pas yang ketemu yang putih kadang gw borong tuh 2 lembar buat dipake 3 bulan..

selembarnya berapaan bro??

2. admin - June 12, 2008

kebetulan ini informasi dari temen di kaskus
saya sendiri masih pake knalpot standard FU jadi blom pernah beli bro..
sorry..

3. ayat - June 30, 2008

kalo kaya gambar diatas berapa ya buat fu gw

4. admin - June 30, 2008

gambar apa yang dimaksud bro?

5. mam - September 2, 2008

harga perdusnya brp bro???

6. oodiohutama - September 4, 2008

Maaf ya brothers baru bs jawab sekarang nih…
@ ALL : ada info tambahan mengenai harga…dulu saya beli itu sekitar 90k – 100k.
klo mengenai kualitas silakan dibuktikan bro… sayah sdh lama memakai itu… yah repiwnya : saya bs mengacungkan jempol buat glasswool ini…

thx 4 admin n’ all

7. kupret - October 15, 2008
8. Anto Tiger - October 30, 2008

Gua udah coba pake Glasswool AC lumayan ampe 2 bulan skrg ini. Skrg sih udah mulai agak2 pecah krn waktu ngisi gak gitu padet bgt. Mengenai harga gua gak tau krn gua minta ama adik ipar gua yg main di bidang AC.

9. Admin - October 30, 2008

@anto tiger : thanks informasinya bro..

10. oodiohutama - November 6, 2008

@ kupet : sdh pernah mencobanya blm pake sabut pencuci piring yang dimaksud?? klo sdh di repiw aja disini…
setau nubih sabut steinles itu tidak mempunyai pori2 yang mampu meredam dengan optimal serta menghasilkan tendangan balik..
CMIIW bro…

11. nn - December 4, 2008

hallo bos mau tanya nih gua br beli dbs titan suaranya kenceng banget bisa di kurangin ngak tuh suaranya klo ditambah glasswool atau dgn cara lain? mohon pencerahannya dong tanks fu is the best


Leave a Reply

