jump to navigation

Ganti Cam Chain Guide Yang Pecah Pada FU June 5, 2008

Posted by Buddy Dharmawan in Mesin.
trackback

setelklepqw6

Ada sebuah pertanyaan dari seorang teman :

gw ada masalah nih… jadi ceritanya gw bongkar mesin mo ganti cam chain guide yg pecah. kemaren pas mo masang lagi, ternyata gw lupa liat TMA nya.. jadi pusing sekarang.. itu tanda panah 1 2 dan 3 di sproket camshaft arahnya kemana pas TMA… tolongin doooong

Gimana solusinya…..

Sabar bro, jangan panik dulu… biar

relaks ngerjainnya sambil minum secangkir kopi hangat terasa nikmat tuh..
sekedar mencoba membantu nih…
langkah2 menyetel top fu150:

1. pastikan magnet pada posisi top ‘T’ di lubang bak magnet (garis tanda’T’)
2. kemudian arahkan tanda panah no.1 pada gir keteng (kem out) sejajar dengan bibir tutup klep diikuti pemasangan tanda panah no.2 di gir yang sama kearah tegak ke a

tas
3. setelah tanda panah n0.1 dan no.2 posisinya tepat, lalu arahkan tanda panah n0.3 di gir keteng (kem In) juga tegak ke atas. Biar gerak kem out dan in seirama, past

ikan tanda panah no.1 dan no.3 memiliki jarak 16 mata rantai keteng.
4. jelasnya bs dilihat gambarnya…dipersilahkan. yuuk mang tarik lagiii…

Sumber : Oodiohutama @ kaskus

Comments»

1. bengkelsepedamotor - June 30, 2008

Terimakasih Bro buat tipsnya…

salam kenal,
bengkelsepedamotor

2. oodiohutama - September 4, 2008

salam kenal jg bro…

thx 4 admin n’ all

3. dedy - May 9, 2009

bang kok blum jelas ya?maap mash pemula.

klo masang chamchain dari awal gimana, yg diatas kok terasa blum jelas ya.
mohon diperjelas lagi.

trimakasih.

4. thomy - January 29, 2010

mas aq dah nyetel top sama kayak gitu tapi qo masih belum bisa hidup ya?
slinder copnya udah aq papas0,3mm,
kira2 pengaruh gag ya mas

5. KACUNG - June 9, 2010

bwa k bngkel suzki j
BIAR GAK MUMET………

6. Ihsan Chandra, S.Pd - August 21, 2010

semoga Tuhan Yang Maha Esa Membalas Kebaikan Saudara dengan Limpahan Rezeki.amin…

7. abil - January 1, 2011

noken as buang tu ada buletan tu fungsinya apa ya mas ???

8. agus - February 22, 2011

salam mas..
motor saya standart,tp piston nya da koplak
kira2 bsa gnti pke piston ap ya mas..?
da gtu SIM klep bsa naik tahap kn??
yg IN:215 naik jd brapa?
truz yg EX:195 naik jd brapa??
mohon bntuannya ya mas..?
thankz dari AMC km.12

9. oodiohutama - March 24, 2011

@dedy: sepertinya udah jelas bro.. klo ga dipraktekan pasti membingungkan..

@thomy: silindercop mau dipapas apa ga itu ga masalah, itu kan setting std pabrik dari profesor…hehehe..
coba cek klep bocor apa ga? dan kerenggangan klepnya apa sudah benar? std IN=20 EX=40

@kacung: klo mumet memang harus kebengkel, cm klo mau belajar sendiri ga ada salahnya klo mau mencoba…hehehe

@Ihsan Chandra, S.Pd : Terima kasih Doanya Bro…

@abil: itu namanya descompresi fungsi singkatnya agar motor fu mudah&enteng untuk disela or di stater..karena fu tergolong high comp

@agus: sebenarnya Fu ga bs di oversize krn memang dari pabrik sudah dibuatkan paten dengan tekhnologi tinggi sama seperti vixi,ninin.. tapi klo mau di paksa ya sampeyan harus bawa ke tukang bubut trus minta di overbos.. untuk seher bisa pake tiger,scorpio,or produk aftermarket lainnya..
soal shimp klep lebih baik diukr terlebih dahulu pake fuller guide agar bs diketahui gapnya dari ukuran sebelumnya.. setelah itu baru kita bisa menentukan ukuran shim yang baru…
selamat mencoba bro…

10. Poer - September 14, 2012

Gambar detailx ada kh bang. . .lw ada mnta dunk

11. doglas bengkel - March 28, 2013

sayang gak bisa download

12. doglas bengkel - March 29, 2013

thank konfirmasinya..tapi gambarnya gak bisa didownload

13. am royani - February 2, 2014

thanks bnget postinganya sob,
sangat berguna buat daya yng lagi bljar ngotak ngatik motor,lm knal sob…..,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: