jump to navigation

REVIEW OCTAN BOOSTER TOP-1 May 2, 2008

Posted by Buddy Dharmawan in BBM & Pelumas.
trackback

pas liburan muter2 cari SPARK gak dapet2.. gara2 baca di sebuah web mengenai produk SPARK ini..
Eh, malah ama toko langganan dikasih oxtan booster keluaran TOP 1
Namanya gratisan, dicoba aja akhirnya


1 tablet untuk 4 liter premium

gw isi 4 liter premium
km awal 1.811
km akhir 1.902
penggunaan premium 91 km
premium yang terpakai 3.2 lt
ratio km / lt = 91 / 3.2
= 28.43 km / liter
kondisi penggunaan : Bogor – Cilebut – Bojonggede (banyak macet, sering pindah pindah gigi)
average kecepatan = 40 – 70 km / jam
Next :

Km awal 1.902

Km akhir 2.006

penggunaan premium 104 km
premium yang terpakai 3.3 lt
ratio km / lt = 104 / 3.3
= 31.51 km / liter
kondisi penggunaan : Bogor – Cilebut – Bojonggede (banyak macet, sering pindah pindah gigi)
average kecepatan = 40 – 70 km / jam

untuk penggunaan pertamax biasa, average pemakaiannya adalah sekitar 30 km / jam
untuk tenaga, yang gw rasain sih lebih cenderung kayak pemakaian pertamax dibandingkan premium.. tenaga ada, suara mesin lebih halus
tidak ada letusan sama sekali dari knalpot, beda kalo pake premium, sesekali ada letusan…
cuma karena baru pake 2 hari, jadi blom tau bagaimana untuk penggunaan jangka panjangnya

Comments»

1. ANAND - June 12, 2008

bedanya am yg pke SPARK apaan boss???

2. admin - June 12, 2008

yang saya rasakan, spark bener2 serasa pake pertamax, klo yang dari TOP-1 masih terasa kasarnya

3. Masagus - July 1, 2008

Ni juga menambah ron premium 88 mningkat berapa y?

4. admin - July 2, 2008

untuk octan booster ini saya masih belum mendapatkan informasi yang detail bro

5. Masagus - July 4, 2008

Ya bener,g jelas neh.Gw dah beli tp lum gw pake2.Coz masih ragu. Harga Rp 1.000/tablet
gw beli 3,1 gw coba ke motor cwe gw tapi spin,jd kagak kedengeran ngeletek ny.Hahaha

6. admin - July 4, 2008

Sebenarnya kalo dari materialnya sih mungkin bagus karena saat gw coba ambil bensin dan ditempatkan di botol kemudian dicampur dengan OB ini dengan komposisi sesuai aturan tidak menimbulkan endapan sama sekali. Tetapi efek terhadap mesin masih tidak terlalu terlihat.
Mungkin ada yang udah pernah dapat informasi lebih detailnya tentang OB ini?

7. Arie YJOC Id 114 - July 9, 2008

Gw sudah nyobain Top 1 OB rutin 2 minggu terakhir ini. Hasilnya: tarikan emang jadi lebih enteng, dan pemakaian premium jd lebih irit sekitar 10-20% dari normalnya. Rute perjalanan PP Bogor – Cipete,Jakarta 5 hari kerja (kondisi kadang ngebut di jl.raya bogor n jl juanda – depok, kena macet sepanjang margonda – lenteng agung)

8. Arie YJOC Id 114 - July 9, 2008

Tambahan:
Pemakaian Top 1 OB yg gw gunakan secara rutin: 1 pil = 2 liter premium, smp skrg belum ada efek samping negatif. (Anjuran dikemasannya: 1 pil = 4 liter)

9. admin - July 9, 2008

ada literatur lebih lanjut gak bro, OB ini bisa meningkatkan berapa RON? kebetulan gw di Bogor juga

10. masagus - July 13, 2008

bner2….

brp ron y kira2 naik nya 1 butir…

murah c …

kmrin gw dapet yang jual 500 per butir…

11. masagus - July 20, 2008

bro nih info top1 http://www.top1.co.id/infoproduk_coolant.html

naek 1,5-3 ron katanya….

wah gw pake 2 tablet aja biar 6 ron…

hhahaa

12. xixu - September 15, 2008

hihihihi,cory ganggu dikit gw jg pk OB,kadang gw isi 3 liter pk 1 butir,gw beli OB d daerah pasar minggu bengkel Mandala goceng 1 pkt isi nya 12 butir bro.klo pk OB lbh enak d ganti spuyernya bro ber enak,itu yg gw tau hihihih….

13. arie - December 1, 2008

Coi..gue pake tuh dua2nya mmg beda sih dan gue nga ngukur km tetapi untuk motor dr klender ke pluit (30 km one way,pakai macet banget tuh jalanan) gue pakai biasa 3L/3 hari sekarang 2.5L/3hari tarikan bagus banget( honda supra X 125). untuk mobil ( xenia VVTI 998 CC )mmg berasa banget bedanya tarikannya gila dan iriiiiiiiiiiiiit bgt…gue udah pakai jakarta jokja dan jokja jakarta….yang gue liat sih tarikannya bossss cukup bagus. gue minta tolong dong ini bener2 kluaran top 1 apa jadi2an… nih

14. ff9 - December 16, 2008

gw jg pemakai top 1 OB,gw akui memang tenaga yg dihasilkan berbeda dari biasanya dan konsumsi untuk 1 liter bisa gw gunain untuk PP tanggerang (cikokol) – jakarta (jembatan 3 pluit),jadi untuk 4 liter bensin bisa gw gunain untuk 2 hari setengah.
Tapi skrng gw da problem untuk pemakaiyan OB ini,blm lama ini motor gw tiba2 mati mendadak,setelah ganti busi eh malah setelannya ga dapet2,pokoknya beda dari biasanya.asumsi orang2 katanya OB itu da kelemahan dari sisa pelarutannya menghasil kan serbuk2,jadi carbu motor hrs rutin di bersihin 1 bln sekali.setelah gw pikir2 secara logika ky na tangki bensin gw yg jadi masalahnya,br td gw cek tangki bensin eh bnr da serbuk2 yg mengendap di tangki.
gw minta pendapat kalian apa da yg pernah mencoba memperhatikan secara detail kelemahan dari OB ini? dan gw minta pendapat dr kalian untuk masalah setelan motor gw yg ga dpt2?
kalian bs krm pendapat kalian ke email ff9@telkom.net
*pendapat kalian sangat membantu gw,jd tulung ya TQ all

15. Admin - BeDHe - December 17, 2008

@ff9 : bisa dicek lagi bro, itu endapan karena akibat octan booster ataukah karena karat yang rontok n mengendap di permukaan dasar tangki? coba deh dikuras dulu buat memastikan.. btw, info berharga bro.. thanks

16. enjoy_mobility - April 12, 2009

hey broo,, ykin ne OB g ad efk ngatif ny??
cz gw rgu ne dgn hrgany yg super murah… palgi link dAts ga bsa…. ykin top1 ga neh?? :O

17. cakto - March 14, 2010

bener bgt tu..
Q juga coba di vario kakakQ n ternyata kadang bqn mati mendadak motornya. kalo mau idupin kudu susah payah cz kayak yg g ada bensinnya..
tanya2 ke tukang service katane setelan karbu kurang pas. y mudah2n c gitu cz jgn smpe gara2 pake OB jdi matian..

18. DaxX - August 6, 2010

neh gw da infrmasi dkit,,,
bwt yg mtornya ska mti mndadak,,,
cb deh ingt2 ca mkenya,,
stelah msukin pilnya,,, msin jgn lgsng dhidupin cz pil trsbut blm nyampur dgn bnsin,, tu pil bs msuk n nyumbat slang bnsin,,, gw dah prnah nglamin…
jd hrus nggu kira2 15 mnitan lah, br msin mtor dhdupin.
Atw klo lo buru2,, pil itu bs dgerus dlu, klo pngin lbih mudah lg loe bs nyampurinnya wktu loe ngsi bnsin d SPBU,, jd sblum diisi loe msukin dlu tu pil k tangki, truz lgsung loe isi deh bnsinnya,,, jd logiikanya saat ngsi bnsin pil itu bs sklian trcmpur…
MET MNCOBA…

19. febydyanna - March 24, 2011

saya nyoba nie memang irit banget padahal uda di keber2 n pakai knalpot ahau , masi full aja minyak. he..he..tapi uda ganti cdi juga

20. agus - March 25, 2011

gue dah pake top1 octane booster ,hasilnya bbm bener2 irit

21. ian - August 1, 2011

gw mau nnya???????? ap bner bro,gw mau mke rgu2 nie

22. hendri - October 22, 2011

nih gw udh 2 hari pake top 1 OB dengan perbandingan 2 pil : 4 ltr.. sebelumnya itu pil OB kudu dihancurin dulu pelan2 (dlm keadaan trbungkus) pke apa aja smpai bener2 halus abis tuh bru deh dimasukin n langsung larut tuh,. Hasilnya,. mhm tarikan enteng n irit juga tuh n kgk ada masalah di mesin malah mesin gk kasar ktika sblum makai alias mesin halus (shogun sp lama)

23. Hioctanoficial - November 30, 2012

Gan coba pake HI octan deh. Produk buatan anak2 ITB, cukup 1 ml per liter untuk jadi setara Pertamax. cek di web http://www.hi-octan.com. Liat testinya, liat hasil labnya biar lebih yakin.
1 botol hanya 30 ribu!! Cukuo untuk 80-120 L Bensin.

Tersedia juga HI OCTAN RACING! pake premium biasa ditambah HI OCTAN RACING, Oktan naik sampai 100!!

CARI TAU di:WWW.HI-OCTAN@YAHOO.COM (082120059925)
*tersedia free tester bila beruntung*

24. Hanh - April 10, 2013

I discovered your “REVIEW OCTAN BOOSTER TOP-1 | Suzuki Satria FU 150” page and noticed you could have a lot more traffic. I have found that the key to running a website is making sure the visitors you are getting are interested in your subject matter. There is a company that you can get traffic from and they let you try it for free. I managed to get over 300 targetted visitors to day to my website. Visit them today: http://voxseo.com/traffic/


Leave a Reply

